Pages

Selasa, 03 Juni 2014

TIPS MEMILIH BUSANA MUSLIMAH KE KANTOR



Sebagai seorang Hijabers, tentu tetap ingin tampil fashionalbe dan stylish tapi tetap menutup aurat ketika di kantor. Apalagi jika pekerjaan kita menuntut untuk bertemu banyak klien dan fast mobile. Ikuti TIPS MEMILIH BUSANA MUSLIMAH KE KANTOR berikut ini Dears":

BAHAN FLEKSIBEL
Dalam memilih baju kerja harus diperhatikan, pilihlah pakaian yang bahannya tidak terlalu tebal dan tidak kaku. Cari pakaian yang bertekstur lembut dari bahan serat alami bukan sintetis agar nyaman dikenakan seharian. Gunakan bahan yang menyerap keringat dan tidak mudah kusut. Pakaian yang kusut akan mengurangi ke PEDE-an kita, apalagi kalau mendadak harus rapat dengan klien. malu kaan kalau baju gak rapi.

MODEL BAJU
Walaupun berbusana muslimah, pakaian kerja kita tidak harus berupa gamis. Cobalah untuk padu padan tunik dengan celana panjang, atau setelan rok dan blazer. Yang terpenting aurat tertutup dan tidak membentuk lekuk tubuh. Untuk aktivitas yang banyak dilakukan di luar ruangan, sebaiknya kenakan celana dan atasan untuk memudahkan kita mobile. Untuk aktivitas di dalam ruangan, kita bisa pakai rok Dears".





WARNA
Bekerja memang mengesankan resmi, tapi bukan berarti hanya warna-warna gelap yang bisa dipakai. Kita bisa juga lho, mengoleksi warna-warna ceria seperti pink, biru muda, orange, kuning, merah. Tapi sebaiknya kita juga punya baju-baju dengan warna-warna netral, seperti biru tua, abu-abu, hitam, krem, coklat, dan putih.



AKSESORIS
Busana kerja pada saat ini cenderung lebih dinamis, sporty dan simple. Kita masih bisa menggunakan beberapa aksesoris seperti kalung kecil yang simple, belt kecil, broch permata atau bunga yang simple. Sebaiknya tidak menggunakan broch yang besar, berbahan bulu-bulu atau yang terlalu mencolok.

MIX and MATCH
Saat berbelanja baju kerja, usahakan untuk menyerasikan baju/hijab yang kita beli dengan model dan warna baju yang sudah kita miliki. Ini bermanfaat untuk mix and match dengan pakaian/hijab yang sudah ada, jadi lebih banyak variasi.

MULTIFUNGSI
Jika ada rencana untuk menghadiri pesta atau acara tertentu selepas kerja, tak perlu repot membawa pakaian ganti atau pulang terlebih dahulu, karena menyita waktu. Pilihlah pakaian basic atau sederhana yang bisa terkesan mewah ketika ditambahkan aksesoris seperti kalung, Obi dari sutra atau bordir serta selendang.


Jadi sebagai Hijabers, kita tetap bisa tampil dengan balutan busana yang Islami, anggun, modern dan trendy.
Semoga bermanfaat yah Dears", share with Your friend's and family ^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar